Tidak Bersikap Perfect

Tidak Bersikap Perfect - Pernahkah Anda merasa perfect tidak pernah cukup baik dan selalu menginginkan sesuatu berjalan lebih dari perfect? Anda selalu ingin optimal dan rela menderita demi memenuhi standar yang tinggi? Jika demikian bisa saja Anda termasuk penganut paham kesempurnaan atau perfeksionisme.  
Perfeksionisme sendiri merupakan suatu sikap yang mengharapkan kesempurnaan dalam segala hal, baik di sekitar maupun dalam kepribadian diri seseorang. Sebagai perfeksionis, perhatian kita diarahkan pada kesalahan dan kelemahan serta selalu merasa tidak puas atas keberhasilan sendiri.  
Sikap perfeksionis ada kalanya dibutuhkan sebagai kegigihan dalam melakukan sesuatu. Tetapi, jika hal itu menjadi sesuatu yang berlebihan dan menuntut diri sendiri untuk selalu menjadi yang terbaik, maka hal ini dapat menyebabkan kekecewaan yang mendalam, terutama jika sesuatu yang telah dilakukan tidak berhasil sesuai harapannya. Setiap individu dapat melakukan yang terbaik sesuai kemampuannya. Bukan sebaliknyar yakni paling baik di luar kemampuannya. Demi mengharapkan kesempurnaan, seorang prefeksionis selalu bekerja keras dan ketika […]

Original post by Abdi Maulana and software by Elliott Back